Jumat, 10 April 2009

KURMA DAN KECANTIKAN KULIT

Kurma ternyata mampu membuat kulit segar dan mencega infeksi kulit. Kandungan vitamin B6 dan protein yang terdapat di dalamnya, sanggup mencegah dermatitis (infeksi kulit) dan membuat warna kulit menjadi segar dan tidak pucat.

Body scrub dari buah kurma yang dicampur buah cranberries dan juice aprikot dapata menghasilkan suatu ramuan perawatan kulit yang mengandung vitamin C, vitamin A, vitamin B6 dan protein, yang semuanya berguna untuk membersihkan, melembutkan dan menjaga kekenyalan kulit.

Cara membuatnya sebagai berikut; ambil 8 buah kurma, 1/2 ons buah crancerries beku, 1/2 cagkir juice aprikot (bisa dibeli supermarket yang banyak menjual produk import), dan 1/2 sendok teh oatmeal.
Setelah siap dengan bahan-bahannya, kita tinggal memasukan semua bahan ke dalam blender dan proseslah hingga semua bahan lumat dan menjadi halus. Selanjutnya gunakan bahan-bahan yang sudah menyatu tadi sebagai scrub pada saat mandi. Caranya, basahi tubuh dengan air hangat, lalu lumurkan dan gosok tubuh dengan campuran kurma aprikot tadi. Lakukan dengan lembut dan perlahan-lahan. Selanjutnya basahi tubuh dengan air hangat, kemudian mandilah seperti biasa dengan air dingin. Wallahu a'lam...
(Anang fauzi dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar